Rss Feed

Senin, 07 Mei 2012

Meski Tak Menang, Lorenzo Pecahkan Rekor Pedrosa di Estoril


Rekor lap tercepat saat balapan yang ditorehkan Dani Pedrosa tahun 2009 dengan pencapaian 1 menit 36.937 detik, akhirnya mampu dipecahkan oleh Jorge Lorenzo di MotoGP Portugal 2012 yang berlangsung pada Minggu (6/5) kemarin. Lorenzo mampu mencetak lap tercepat saat balapan berlangsung dengan 1 menit 36.909 detik.

Meski hanya berselisih tipis dari catatan lap tercepat Pedrosa tahun 2009 lalu, namun ini sangat berarti bagi juara dunia MotoGP 2010 itu. Apalagi ia gagal meraih kemenangan dan harus puas di podium kedua. Bukan hanya itu, Casey Stoner yang memenangi balapan, langsung mengambil alih pimpinan klasemen sementara.

“Sebenarnya saya senang dengan pencapaian yang kami raih di Portugal. Sebab jika mengaci pada setting yang ada sehari sebelumnya, kami memperkirakan hanya sanggup bertarung untuk podium terakhir atau posisi finish keempat, bukan kemenangan. Tapi kami malah bisa meraih hasil yang lebih baik,” urai Lorenzo.

“Sebenarnya hasil lebih baik masih bisa kami raih saat balapan. Namun kesalahan yang saya lakukan yaitu terlalu banyak memainkan kopling sehingga koplingnya jadi sangat panas pada 3 lap selanjutnya. Makanya saya kehilangan jarak dengan Stoner, dan tidak bisa mengejar. Tapi beberapa lap selanjutnya kondisi motor kembali normal, makanya saya bisa mencetak lap tercepat. Tapi bagi saya itu tidak banyak berpengaruh,” lanjutnya.

Seri selanjutnya akan digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis (20/5) mendatang. Kekalahan 1 poin dari Stoner di klasemen pembalap, tentu membuat Lorenzo tidak puas. Makanya ia berharap motornya bisa di upgrade lagi, agar performanya lebih bagus dari seri ini. (otosport.co.id)

Tidak ada komentar: