Rss Feed

Senin, 07 Mei 2012

Kawasaki Ninja 250R, Pakai Baju Byson!


Hatta Geswara alias Gues, pemilik sekaligus orang dibalik munculnya Kawasaki Ninja 250R bertampang Yamaha Byson. Ide gilanya tersirat saat punggawa Byonic Yogyakarta ini ditugasi sebagai sweeper.

“Sweeper perlu motor tenaga besar. Makanya coba kawinkan bodi Byson pasang di rangka Ninja, agar Ninja bisa kawal Byson. Makanya sekarang enggak repot lagi saat jadi sweeper,” buka Gues yang juga pemilik toko aksesoris Touring Bikers. Dia juga anggota Kawasaki Ninja Merapi Yogyakarta.

Menggabungkan antara Byson dan Ninja 250R, dilakukan dalam waktu 1 bulan namun bukan tanpa hambatan. Justru kendala mucul saat pasang bodi full Byson di sasis Ninja 250R. Karena semua dudukan beda dan terpaksa tambah beberapa braket.

“Part Byson cuma bodi, headlamp dan lampu belakang. Selebihnya part Ninja 250R. Makanya kendala terberat adalah saat pasang tangki Byson di atas radiator Ninja 250R yang punya dimensi lebih besar,” tambah Gues yang ubahannya dibantu Andy Lowanu, modifikator di Jl. Lowanu, Yogyakarta.

Untuk memperkuat arah ubahan, Gues tak lupa pasang lampu depan dan belakang. Lampu belakang dipasang mengikuti bodi buritan dan cover samping yang juga punya Byson. Dan di bagian ini pula Gues mesti membuat breket baru agar bodi Byson mudah diaplikasi.

“Biar jelas kesan Byson-nya, selain pasang lampu depan dan belakang, knalpor R9 dicustom dengan menambah casing asli knalpot Byson. Padahal ini Kawasaki Ninja 250R,” imbuh Gues yang pasang GPS di motornya. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban : Batallax 120/60-17, Battlax 160/69-17
Setang : AHRS
Spatbor depan : Yamaha Byson
Box : GIVI V-46

Tidak ada komentar: